Dipilih sebagai sosok yang memimpin perusahaan sebesar Microsoft, Satya Nadella tentu punya nilai kekayaan yang tinggi. Sejak menjabat posisi CEO Microsoft menggantikan Steve Ballmer, pria India ini memperoleh bayaran sebesar 18,2 juta USD atau setara 239 miliar rupiah. Namun siapa sangka, Nadella mempunyai usaha sampingan selain bekerja di Microsoft. Usaha sampingan yang kini tengah digelut oleh Nadella tersebut adalah sebagai seorang penulis.

Satya-Nadella-Sebagai-CEO-Microsoft-Yang-Baru

Menurut laporan yang dikutip Btekno dari The Verge, Nadella kini tengah memutuskan untuk menulis sebuah buku yang berjudul Hit Refresh. Buku ini menurut rencana akan dipublikasikan oleh penerbit Harper dan bakal diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Buku ini pun menceritakan kehidupan seorang Nadella. Utamanya dari awal mula Nadella bekerja di Microsoft hingga saat ini menjabat pucuk pimpinan di perusahaan software terbesar dunia itu.

Namun peluncuran buku Hit Refresh yang tengah ditulis oleh Nadella ini bukan merupakan ajang mencari pundi-pundi uang tambahan. Menurut rencana, uang hasil penjualan buku ini bakal disumbangkan seluruhnya oleh Nadella melalui Microsoft Philanthropies.

Buku ini merupakan buku pertama yang bakal diluncurkan oleh Nadella. Dia pun mengatakan kalau Hit Refresh ini bukanlah sebuah buku yang berisikan petunjuk bagaimana menjadi seorang yang sukses. Lebih tepatnya, buku ini menceritakan tentang bagaimana transformasi yang selama ini terjadi dalam kehidupan seorang Nadella. Termasuk bagaimana perubahan yang dibawa oleh Nadella pada saat menggantikan Ballmer.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here