Rencana kemunduran Steve Ballmer dari posisi CEO Microsoft dalam 12 bulan mendatang menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satunya adalah mengenai siapa sosok yang menggantikan Ballmer di posisi pucuk pimpinan Microsoft.

Nama-nama yang bermunculan pun kebanyakan adalah sosok yang sangat familier dengan Microsoft. Salah satunya adalah CEO Nokia, Stephen Elop. Dikutip dari Phonearena, pria yang menjadi orang non Finlandia pertama yang memimpin Nokia ini digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat pengganti Ballmer.

Munculnya nama Elop dalam kandidat CEO Microsoft sendiri tidak terlalu mengejutkan. Terlebih saat ini Elop adalah orang yang cukup dekat dengan Microsoft, terkait hubungan kerja sama antara Nokia dan Microsoft dengan Windows Phonenya. Selain itu, Elop juga pernah bekerja di Microsoft dan bertanggung jawab atas Microsoft Office.

Selain Elop, terdapat nama-nama lain yang juga diperkirakan bakal tampil sebagai kandidat CEO Microsoft. Di antaranya adalah mantan CEO VMware, Paul Maritz dan manajer Skype Tony Bates. Dan yang tak ketinggalan adalah pendiri Microsoft, Bill Gates.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here