Para petinggi perusahaan besar dunia tak hanya dikenal sebagai sosok yang mempunyai pemasukan tinggi. Sosok seperti Bill Gates, Elon Musk ataupun Larry Page kerap menyisihkan sebagian kekayaannya untuk kegiatan amal. Hal ini pun tak terkecuali dilakukan oleh seorang CEO Apple Tim Cook.

tim cook

Cook memang tidak mempublikasikan kegiatan amalnya. Namun menurut laporan yang diterima oleh lembaga Securities and Exchange Comission (SEC) Amerika Serikat, Cook diketahui telah mendonasikan sebanyak 50 ribu saham Apple miliknya untuk sebuah kegiatan amal yang dirahasiakan.

Jumlah dana yang disumbangkan itupun tentunya tidak sedikit. Terlebih saat ini nilai saham Apple termasuk salah satu yang tertinggi. Dengan jumlah mencapai 50 ribu lembar saham, maka nilainya setara dengan uang sejumlah 6,5 juta USD atau 85,9 miliar rupiah. Dan Cook pun dikabarkan tidak mengambil uang sepeserpun dari penjualan saham untuk amal ini.

Cook merupakan seorang CEO Apple yang menggantikan posisi mendiang Steve Jobs. Dan pada tahun ini, Cook pun memperoleh gelar sebagai World’s Greatest Leader oleh majalah Fortune.

via Digital Trends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here