Pada tanggal 27 September mendatang, Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbarunya di acara konferensi yang digelar di China. Selama munculnya berbagai rumor mengenai smartphone terbaru dari Xiaomi itu, banyak hal yang membingungkan mengenai nama perangkat tersebut, tapi sekarang akhirnya perusahaan menegaskan jika smartphone yang akan segera meluncur menyandang nama Mi 5S.

mi-5s-camera-sample

Bahkan CEO dan Market Leader Xiaomi, Lei Jun dan Tony telah mengunggah foto yang diklaim sebagai sampel hasil foto menggunakan kamera Xiaomi Mi 5S. Ya, secara tidak langsung mereka telah mengkonfirmasi nama perangkat tersebut. Terlebih lagi, ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh Lei Jun, di mana sebelum peluncuran Mi 5 beberapa bulan yang lalu ia juga sempat menyebarkan sampel foto untuk memperlihatkan performa dari kamera ponsel tersebut.

mi-5s-lei-jun-camera-sample

Seperti yang bisa Anda lihat gambar di atas, itu merupakan foto yang diklaim sebagai sampel hasil kamera Mi 5S tanpa menggunakan filter atau editing apapun. Kami juga sudah melaporkan jika smartphone ini bakal mengusung setup dual-kamera, sehingga efek seperti bokeh sangat mudah dihasilkan oleh pengaturan kamera ponsel. Sulit dikatakan tentang kualitas kamera tersebut, namun hasil foto tersebut menunjukkan warna yang sangat baik.

mi-5s-camera-sample-exif

Pada laporan tersebut, EXIF data mengungkap jika foto yang diklaim diambil menggunakan Mi 5S menggunakan shutter speed (1/750 sec), ISO 100, f/2.0 aperture, dan resolusi 3264 x 2448p. Namun foto yang diunggah tersebut bukanlah hasil murni, karena tentu saja Weibo telah mengkompres gambar, sehingga resolusinya menjadi 1280 x 960 piksel. Jadi resolusi foto asli seharusnya di atas resolusi 12/13MP. Nah, bagaimana menurut Anda hasil kamera dari Mi 5S ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here