Xiaomi Redmi Note 2 merupakan smartphone kelas menengah dan sekaligus meneruskan pendahulunya Xiaomi Redmi Note. Smartphone ini pertama kali diluncurkan pada pertengahan bulan Agustus lalu dan langsung mendapat sambutan hangat dari para fans Xiaomi.

xiaomi-redmi-note-2

Terbukti, pada flash sale pertamanya tepat di hari peluncurannya, smartphone kelas menengah ini langsung ludes diburu oleh Mi Fans. Flash sale pertama kali menyediakan 800 ribu unit Redmi Note 2 dan semua itu langsung habis dipesan tanpa menunggu waktu lama. CEO Xiaomi, Lei Jun, juga mengungkapkan bahwa smartphone itu telah berhasil terjual sebanyak 2,15 juta unit pada bulan pertama setelah rilis.

Karena smartphone ini begitu diminati masyarakat, Jun menargetkan Xiaomi Redmi Note 2 terjual 10 juta unit hingga akhir tahun 2015 ini. Pantas jika smartphone ini begitu diminati oleh para penggemar Xiaomi, pasalnya dengan harga yang terjangkau, smartphone ini menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone high end.

Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2 hanya dibanderol $160 USD atau sekira 2,3 juta Rupiah untuk varian ROM 16GB. Sedangkan untuk varian ROM 32GB dipatok seharga $210 USD atau sekira 3 juta Rupiah. Seperti yang dilansir dari Phone Arena, smartphone ini terbilang kokoh meski tidak mengantongi sertifikat tahan air dan tahan guncangan. Saat dilakukan drop test atau menjatuhkannya dari ketinggian, smartphone ini masih tetap hidup serta masih menyala setelah dicelupkan kedalam air.

Meski terbilang kokoh, pengguna tidak dianjurkan mengambil resiko tersebut karena smartphone ini memang tidak didesain untuk tahan terhadap hal itu. Mengenai spesifikasinya, Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p serta memiliki kerapatan 401ppi. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh chip gahar dari MediaTek, yakni Helio X10 dengan prosesor octa core 2.0GHz. Ada juga varian Redmi Note 2 Prime yang memiliki chip yang sama, namun dengan clock speed yang berbeda, yakni 2.2GHz.

Redmi Note 2 Dim

Untuk kapasitas memorinya, tersedia penyimpanan internal 16GB & 32GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Sedangkan untuk kapasitas RAM, Redmi Note 2 memiliki kapasitas sebesar 2GB. Pada sektor fotografinya, smartphone ini berbekal kamera utama beresolusi 13MP serta kamera depan beresolusi 5MP.

Xiaomi Redmi Note 2 ditopang oleh baterai berkapasitas 3060mAh serta menjalankan Android Lollipop 5.0 yang telah dibalut dengan MIUI 7 yang berjalan diatasnya. Xiaomi Redmi Note 2 harus dapat mencapai 2,7 juta unit penjualan per bulan dari bulan Oktober hingga Desember nanti, jika ingin mencapai target 10 juta unit pada akhir tahun 2016.

Xiaomi Redmi Note 2 memang belum resmi masuk ke pasar Indonesia, namun sudah banyak dijumpai smartphone ini di berbagai situs e-commerce di Indonesia. Redmi Note 2 yang beredar saat ini menggunakan garansi distributor dengan kisaran harga 2,1 jutaan. Meski belum juga dihadirkan di Indonesia, namun banyak rumor yang mengatakan smartphone ini bakal segera hadir pada akhir bulan Oktober atau awal bulan November di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here