Xiaomi Mi MIX merupakan smartphone konsep yang berhasil menjadi pusat perhatian pada tahun 2016 lalu, dan kini perusahaan mengumumkan smartphone baru sebagai penerusnya yang tampaknya juga bakal menarik perhatian banyak kalangan karena keunikan dari desain smartphone ini.

Mi-MIX-II

Baru-baru ini CEO Xiaomi, Lei Jun merilis beberapa rincian tenang penerus Xiaomi Mi MIX melalui akun Weibo miliknya. Pertama, ia menyebutkan bahwa desainer dari Mi MIX, Frenchman, Philippe Starck akan kembali untuk merancang perangkat baru yang disebut Mi MIX II.

Menurut Lei Jun, keduanya telah bertemu dan menyepakati desain Mi MIX II untuk melihat bagaimana kedua belah pihak dapat membawa desain inovatif menjadi kenyataan. Xaomi dikatakan bertujuan untuk membuat ponsel dengan layar yang mencakup seluruh bagian depan dan yang tidak memiliki tombol fisik apapun.

Konsep seperti itu juga yang ingin diterapkan Apple pada iPhone 8, dimana hampir seluruh bagian depan merupakan komponen layar. Apple bakal menyingkirkan tombol home fisik yang selama ini identik dengan iPhone dari awal kemunculannya.

Jika Xiaomi berhasil mencapai desain yang mereka inginkan, tampaknya perangkat Xiaomi Mi MIX II akan menjadi ponsel Cina pertama yang tidak memiliki satupun tombol fisik dan akan memiliki rasio screen-to-body yang semakin ekstrim. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Xiaomi Mi MIX II ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here