Tampaknya pesona AI (kecerdasan buatan) memikat banyak perusahaan teknologi dunia untuk mengadopsi teknologi tersebut. Salah satunya rakasasa Tiongkok, Xiaomi yang kepincut dengan teknologi AI. CEO Xiaomi, Jei Jun telah mengumumkan bahwa AI akan memainkan peran utama dalam produk Xiaomi di tahun 2017 ini.

Xiaomi-CEO-Lei-Jun

Ketika tahun 2017 dimulai, Lei Jun mencatat tiga sasaran utama yang ia harapkan untuk dicapai: salah satunya adalah untuk mempercepat pelaksanaan strategi nasional pada kecerdasan buatan. Selama konferensi baru-baru ini, dia mengatakan masa depan perusahaan berada pada teknologi kecerdasan buatan dan sekarang bahwa terobosan yang signifikan telah dilakukan, Xiaomi akan merilis produk utama berdasarkan kecerdasan buatan.

Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaan sudah menyiapkan laboratorium untuk mengeksplorasi dan mengembangkan produk AI. Selain itu ia meramalkan AI memainkan peran utama dalam kehidupan sehari-hari dalam 3 sampai 5 tahun ke depan seperti konektivitas internet, dimana banyak hal saat ini yang bergantung pada internet, seperti contoh transaksi non-tunai dan masih banyak yang lainnya.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui tentang produk apa yang bakal diluncurkan perusahaan atau apa yang akan mereka lakukan, tetapi kemungkinan terbesar adalah Xiaomi menerapkan AI ke dalam beberapa ponsel besutan mereka tahun ini. Jika benar, tampaknya Xiaomi ingin memulai kompetisi untuk bersaing dengan produsen lain yang sudah membenamkan AI ke ponsel mereka, seperti Apple dengan Siri atau Google dengan Assistant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here