Belakangan ini Lenovo diketahui tengah menggarap smartphone bari di bawah brand ZUK. Smartphone tersebut bernama ZUK Edge yang selama ini muncul di berbagai laporan. Bahkan badan regulasi Tiongkok, TENAA juga telah menampilkan smartphone ini disitusnya yang berarti smartphone tersebut bakal segera meluncur. Baru-baru ini CEO ZUK dan mantan VP Lenovo, Chang Cheng telah mengkonfirmasi kehadiran smartphone tersebut.

zuk-edge

Melalui akun Weibo resmi miliknya, Cheng mengatakan jika smartphone tersebut akan diluncurkan pekan depan, namun ia tidak menyebutkan tanggal pasti kapan ZUK Edge bakal meluncur. Sementara tanggal peluncuran belum diketahui secara pasti, namun ia telah memberikan render baru tentang ZUK Edge, yang memperlihatkan bagian depan serta belakang ponsel tersebut, lengkap dengan kemasannya.

Smartphone ZUK sendiri terkenal meluncur dengan harga yang murah ketika meluncur meski spesifikasi yang diusungnya terbilang sekelas dengan smartphone lain di kelas high-end. Namun yang menjadi hal aneh pada ZUK Edge adalah nama yang diusung smartphone ini tidak menunjukkan layar lengkung, meski bezel yang dimiliki terbilang tipis.

Untuk spesifikasinya, sejauh ini ZUK Edge diketahui mengusung layar beresolusi Full HD dan disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang memiliki prosesor Kyro Quad-core 2.35GHz. Selain itu, ZUK Edge juga dikatakan mengusung kapasitas RAM sebesar 6GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Smartphone yang menjalankan OS Android 7.0 Nougat ini dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here