You are currently viewing Cerdas! Perusahaan Ini Gunakan Drone Penyembur Api Untuk Bersihkan Sampah di Jaringan Listrik

drone-penyembur-api

Memang banyak akal juga orang-orang perusahaan pembangkit tenaga listrik di China ini. Mereka memanfaatkan Drone untuk membantu pekerjaan mereka membersihkan sampah yang mengganggu jaringan listrik di sekitar Xiangyang.

Bahkan bukan Drone sembarangan, ini adalah Drone penyembur api atau flame thrower!

Ini merupakan upaya untuk mengurangi rugi-rugi elektris disebabkan sampah. Bila orang yang membersihkan sampah tersebut, tentu saja sangat beresiko sebab jaringan tersebut mempunyai tegangan yang tinggi! Sebab itulah mereka menggunakan Drone. Berikut ini merupakan video yang kami rangkum dari Youtube:

Banyak yang bertanya, apakah kabel tersebut tidak meleleh? Ternyata kabel terbuat dari serat besi yang tidak masalah bila terkena panas api yang tidak terpusat seperti api las.

Ini merupakan inovasi yang cerdas untuk mengembangkan teknologi. Kita tahu sendiri, Drone kini sudah banyak digunakan untuk berbagai macam kegiatan yang menunjang aktivitas manusia. Mulai dari mengantar barang, membersihkan poop, memberikan makanan untuk korban bencana, dan masih banyak lagi.

Jadi, hikmah yang bisa kita ambil dari video ini adalah, bahwa keterbukaan untuk berinovasi haruslah ditumbuhkan. Termasuk untuk memberdayakan Drone seperti orang-orang dalam video ini.

Aziz Rahardyan

Tech Enthusiast | Evertonian | Pengikut Aliran Nokianisme dan Microsoftisme | Mengabdikan dirinya untuk membagikan kata-kata.

This Post Has One Comment

  1. Fata

    Ya, inovasi memang harus digunakan seiring waktu. Termasuk transportasi. Ya, transportasi.

Leave a Reply