Bagi penggemar film Hunger Games tentu tak asing dengan sosok Plutarch Heavensbee, bukan? Nah, ada kabar menyedihkan nih! Pasalnya menjelang sisa waktu seminggu lagi syuting film “The Hunger Games: Mockingjay Part 2” akan segera berakhir, aktor pemenang Oscar Sir Philip Seymour Hoffman yang memerankan Plutarch Heavensbee yang cukup vital dalam film tersebut dikabarkan telah ditemukan tewas di apartemennya di New York akhir pekan lalu yang kemungkinan akibat mengalami overdosis.

Philip-Seymour-Hoffman-Oscar-2013

Meskipun sangat disesalkan oleh pihak rumah produk Lionsgate, namun kematiannya sendiri tampaknya tidaklah akan berdampak besar terhadap kelanjutan produksi salah satu film populer yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya ini.

Usut punya usut sebagaimana yang diungkapkan oleh Daily Mail, ketidak khawatiran Lionsgate ini sangatlah beralasan mengingat perannya sebagai Plutarch Heavensbee yang tak tergantikan dalam film tersebut kabarnya pihak studio telah memutuskan hanya menggantikannya dengan sosok CGI yang dibuat menyerupai dirinya. Atau dengan kata lain, sosok Plutarch Heavensbee yang muncul dalam film “The Hunger Games: Mockingjay Part 2” nanti kemungkinan tidak akan lagi diperankan oleh Hoffman melainkan hanya dalam bentuk CGI saja.

Sementara menurut seorang effect supervisor yang telah menangani film-film besar termasuk “The Wolf of Wall Street” bernama Rob Legato, meskipun tidak akan memiliki semua kemampuan akting sehebat Philip Seymour Hoffman tapi dengan adanya sosok CGI mirip dirinya ini setidaknya akan mampu menangani beberapa adegan tertentu yang seharusnya dilakukan oleh sang aktor hingga tuntas.

Kejadian ini konon bukan kali pertama ini saja terjadi, pasalnya sebelumnya juga pernah terjadi di saat aktor Oliver Reed meninggal tepat sebelum ia menyelesaikan perannya di film “Gladiator” dan terpaksa harus digantikan oleh sosok CGI yang menyerupai dirinya di beberapa adegan.