Tingginya animo produsen besar dunia terhadap pasaran smartphone berkonsep mini tablet akhir-akhir ini, konon telah membuat salah satu produsen terkemuka asal Cina untuk termotivasi melakukan hal yang sama. Ya dialah Changhong yang kabarnya baru-baru ini telah menggulirkan jajaran phablet Android terbarunya yang lebih dikenal dengan Changhong HONPhone V10.

Phablet berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini dibekali dengan layar IPS 5.3 inci QHD 960×540 piksel dan ketebalan hanya 3mm saja. Sedangkan untuk mengoptimalkan kinerja sistem yang ada, Changhong HONPhone V10 ini tampaknya bakal melibatkan kolaborasi dukungan kehandalan processor dual core MediaTek MT6577 dengan asupan RAM 512MB.

Dukungan modus Dual SIM dan Dual Stand by pada perangkat, praktis dapat mempermudah pengguna dalam mengalihkan panggilan tertentu dalam waktu yang bersamaaan. Selain telah dibekali dengan fitur kamera belakang berkemampuan 8 MP dan kamera depan berkemampuan 1.3 MP, phablet ini juga telah dilengkapi dengan ROM 4GB, slot MicroSD dan baterai 2550mAh.

Untuk pasaran Cina sendiri, Changhong HONPhone V10 kabarnya dibandrol dengan harga 160 USD atau setara 1,5 juta rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here