Google bersama Hewlett Packard (HP) baru saja mengumumkan bahwa mereka menarik semua Chromebook 11 yang ada di pasaran. Penarikan itu mereka lakukan setelah ada beberapa konsumen yang komplain bahwa charger miliknya mengalami overheat dan akhirnya rusak.

Permasalahan tersebut hanya diungkapkan oleh beberapa pengguna HP Chromebook 11. Namun nampaknya baik HP ataupun Google enggan mengambil risiko. Mereka pun memutuskan untuk melakukan kebijakan ekstreme dan menyetop penjualan chromebook tersebut.

Dalam blog resminya, Google menyarankan kepada para pengguna HP Chromebook 11 untuk tak memakai charger resmi. Google pun menyarankan agar chromebook tersebut di-charge dengan menggunakan charger micro USB pihak ketiga. Lebih khusus, HP dan Google menyarankan untuk memakai charger yang biasa dipakai pada smartphone atau tablet.

Chromebook 11 merupakan produk terbaru dari HP. Perangkat ini dijual dengan harga yang cukup murah, yakni sebesar 279 USD dan menggunakan prosesor berbasis Intel Haswel dan desain yang cukup menarik.

via Blog Chrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here