Microsoft kini semakin memudahkan para pengguna internet untuk menggunakan layanan chatting Skype miliknya. Para pengguna Skype pun kini bisa secara langsung memanfaatkan aplikasi tersebut untuk berkomunikasi dengan teman atau saudara melalui aplikasi browser tanpa harus mengunduh plugin terlebih dahulu.

skype outlook

Pihak Microsoft mengungkapkan kalau fitur tersebut untuk saat ini sudah langsung bisa digunakan secara bebas oleh para pengguna broser Microsoft Edge. Sementara itu untuk aplikasi browser di platform Windows lainnya seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox akan menyusul dalam waktu dekat. Untuk waktu tepatnya pihak Microsoft masih belum memberikan keterangan resmi.

Fitur baru ini pun memungkinkan para pengguna Skype untuk berkomunikasi secara personal ataupun berkelompok dengan pengguna aplikasi Skype versi terbaru di berbagai jenis platform. Baik Windows ataupun Mac.

Kebijakan baru ini merupakan langkah maju yang dilakukan oleh Microsoft. Seperti diketahui, sebelumnya pihak Microsoft telah menyediakan sarana untuk bisa menggunakan Skype langsung dari browser. Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, terlebih dahulu harus mengunduh plugin khusus.

Fitur ini pun bakal juga disediakan oleh Microsoft untuk para pengguna browser di platform non-Windows. Termasuk tentunya adalah para pengguna Linux ataupun Mac. Dengan begitu, maka pengguna Skype pun bakal bisa berinteraksi satu sama lain tanpa harus repot mengunduh plugin ataupun menginstal aplikasi Skype di komputer.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here