Chipset terbaru milik Apple, yakni A10X Fusion tampaknya menjadi chipset paling powerful yang mereka miliki saat ini. Chipset yang diusung oleh iPad Pro terbaru itu sebelumnya sempat muncul di GeekBench dengan skore multi-core yang sangat mengesankan. Chipset A10X Fusion mencetak 9091 point pada tes multi-core yang tentu saja lebih tinggi dari chipset A10 pada iPhone 7 Plus. Jika Anda masih belum yakin, hasil benchmark pada AnTuTu ini akan meyakinkan Anda kemampuan yang dimiliki chipset tersebut.

apple-a10x-fusion-2

Chipset A10X Fusion menggunakan arsitektur yang berbeda dari A10. Jika chipsetĀ A10 Fusion menggunakan arsitektur quad-core, untuk chipset Apple A10X Fusion dilengkapi dengan arsitektur hexa-core tetapi konfigurasi yang seberanya dari core masih belum diketahui. Meskipun belum diketahui untuk jenis core-nya, namun chipset A10X Fusion tampaknya memiliki keunggulan karena jumlah core yang lebih tinggi.

apple-a10x-fusion

Pada skor AnTuTu, chipset A10X Fusion terbukti menjadi chip sangat powerful karena mampu melampaui 200.000 poin. Chispet tersebut mampu mencapai titik 234.000 poin dan mencetak skor sebagai chipset milik Apple yang memiliki performa tertinggi untuk saat ini. Sebelumnya, pada bulan Mei chipset milik Apple hanya mampu mencetak skor tertinggi pada angka 180.000 saja.

Mengingat chipset ini memiliki performa yang sangat tinggi, tentu kita bisa membayangkan betapa lebih kuatnya chipset Apple A11 yang akan hadir pada iPhone 8 di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here