Apple tidak memberikan informasi detail mengenai prosesor A7 yang digunakan pada iPhone 5S. Namun informasi mendetail mengenai chip prosesor tersebut kini datang dari Chipworks yang baru saja melakukan pembongkaran terhadap smartphone tersebut.

Seperti diketahui, Apple menggunakan chip Apple A7 yang menggunakan teknologi 64 bit pada smartphone terbarunya itu. Dan seperti yang dikabarkan sebelumnya, prosesor ini memiliki dua core yang diungkapkan oleh Chipworks memiliki kecepatan sebesar 1.3GHz dan menggunakan core ARM v8 64 bit. Core terbaru tersebut disebut dengan nama Cyclone dan diproduksi oleh Samsung menggunakan proses 28nm High-K Metal Gate (HKMG).

Selanjutnya, chip prosesor ini dilengkapi dengan GPU quad core PowerVR Series 6 G6430. GPU ini pun mendukung OpenGL 3.0, DirectX 10 serta OpenCL 1.x. Dibandingkan dengan kompetitor yang ada di pasaran, kemampuan grafis chip ini pun memiliki kualitas yang terbaik. Selain itu, Apple menggunakan RAM LPPDDR3 sebesar 1GB pada iPhone 5S. Sementara untuk chip modem pada A7 diproduksi oleh Qualcomm.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here