Pada pertengahan kedua di tahun 2016 ini, Intel siap meluncurkan produk prosesor terbarunya ke pasaran. Prosesor terbaru itu adalah prosesor low power yang ditujukan untuk tablet 2-in-1, laptop dan juga bisa dipakai untuk PC desktop. Hadir dengan kode nama Apollo Lake, chip prosesor ini pun memberikan peningkatan performa jika dibandingkan dengan prosesor Intel Braswell.

apollo lake

Pihak Intel mengungkapkan kalau Apollo Lake ini tak hanya memberikan peningkatan performa. Namun juga punya tingkat efisiensi yang lebih baik jika dibanding pendahulunya. Chip ini pun dibangun dengan menggunakan arsitektur CPU Goldmont, menggantikan peran teknologi CPU Airmont yang dipakai Intel dalam mendesain chip prosesor Intel Bay Trail dan Braswell.

Dari segi performa, CPU Intel Apollo Lake yang bakal dipasarkan di bawah brand Intel Celeron dan seri Pentium N dan J ini diklaim lebih tinggi 30 persen. Sama halnya dalam segi performa grafis. Chip prosesor low power terbaru dari Intel ini juga diklaim memberikan peningkatan grafis sebesar 30 persen. Sementara itu dari segi performa baterai, akan memberi daya tahan 15 persen lebih lama.

Tak hanya itu, chip prosesor terbaru ini juga memberikan dukungan untuk berbagai jenis memory. Mulai dari DDR3L, LPDDR3 serta LPDDR4. Dan yang tak ketinggalan adalah dukungan untuk kehadiran port USB Tipe C. Sayangnya, Intel belum memberikan keterangan kapan chip ini akan secara resmi mereka pasarkan. Pun halnya mengenai kecepatan dari prosesor terbarunya itu.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here