Handphone murah yang hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE bakal semakin banyak hadir ke pasaran. Hal ini karena produsen chip prosesor mobile terbesar dunia, Qualcomm secara resmi merilis produk terbarunya yang bernama Snapdragon 210. Chip ini pun diharapkan bisa membawa Qualcomm untuk berkompetisi dengan MediaTek di segmen menengah ke bawah.

Chip Snapdaragon 210 ini menggunakan teknologi manufacturing 28nm. Namun jangan mengharapkan performa yang tinggi dari chip prosesor terbaru ini. Chip ini mempunyai empat core Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz yang dilengkapi dengan GPU Adreno 304.

snapdragon 210

Selain itu, chip ini mendukung Bluetooth 4.1 serta WiFi 802.11n. Jangan pula mengharapkan handphone beresolusi tinggi yang hadir dengan chip ini. Snapdragon 210 ini hanya mendukung layar dengan resolusi hingga HD 720p. Untuk kamera, chip ini mampu mendukung kamera 8MP dan mampu memainkan video full HD.

Dan yang paling penting, chip ini mendukung multi-mode 3G dan dual mode LTE dengan kecepatan hingga 150MBps. Selain itu, handphone dengan chip Snapdragon 210 juga bisa hadir dengan dual SIM card. Dan mengenai harganya, handphone berprosesor Snapdragon 210 ini bisa dipatok dengan harga kurang dari 100 USD (1,1 juta rupiah).

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here