Qualcomm baru saja mengungkapkan roadmap Snapdragon nya, yang menunjukkan kita chipset yang akan kita lihat ke depan untuk tahun ini dan hal-hal lain yang tampak cukup menarik. Dan ternyata, kita hanya beberapa bulan di belakang chipset mobile dengan 2.5GHz quad-core CPU.

Class S4 dari keluarga Snapdragon, pada generasi chipset tercanggih , akan menggunakan arsitektur 28nm untuk efisiensi energi jauh lebih baik   dari chipset mobile yang ada saat ini. Chip terbaru ini akan menawarkan single-core, dual-core, dan quad-core clock  sampai dengan 2.5GHz plus GPU baru.

 

Sejauh ini, Adreno GPU tidak memenangkan banyak pertempuran di bagian depan ponsel, namun Qualcomm jelas akan mencoba dan mengubah itu. Chip Adreno berikutnya akan menggunakan arsitektur baru dan akan memiliki dua atau empat core. Jadi model atas generasi Snapdragon berikutnya harus memiliki core pemrosesan sampai 8 buah – empat untuk CPU dan empat untuk GPU – yang tentu menghasilkan performa menakjubkan.

Akhirnya, Qualcomm juga akan memastikan bahwa mereka  tidak tertinggal dalam hal jaringan dan radio dengan melengkapi chipset berikutnya dengna antena 3G dan LTE.  Jaringan LTE diperkirakan akan cepat berkembang selama beberapa tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here