(Kredit: 9to5mac)

Di dunia teknologi, Intel memang sangat dikenal sebagai perusahaan prosesor kelas dunia yang membuat prosesornya dengan kualitas yang baik. Kali ini marak beredar pemberitaan tentang Intel dan Apple yang sedang menjalankan kolaborasi untuk menghadirkan produk terbaru dari Apple.

(Kredit: 9to5mac)
(Kredit: 9to5mac)

Intel digosipkan bakal menjadi perancang chip A terbaru untuk smartphone selajutnya dari Apple. Smartphone terbaru dari Apple yang dimaksud adalah iPhone 7 yang gosipnya bakal meluncur tahun depan. Dengan terjalinnya kolaborasi Intel dan Apple, menandakan bahwa kerja sama Apple dan Qualcomm akan berakhir. Selama ini Apple dan Qualcomm bekerja sama hadirkan chip untuk iPhone dan iPad.

Intel sendiri mengerahkan 1000 pekerjanya untuk membuat Intel 7360 LTE terbaru untuk iPhone 7. Chip Intel 7360 LTE sendiri memiliki fitur yang mendukung jaringan 4G hingga kecepatan 450mbps. Hal itu dilakukan Intel agar mencapai permintaan yang diharapkan oleh Apple. Namun kerja sama antara Apple dan Intel ini belum menemui titik final. Jika Intel memenuhi apa yang dibutuhkan Apple, maka kerja sama akan berlanjut untuk menghadirkan iPhone 7.

Sementara itu, chip Intel 7360 LTE yang mendukung radio frekuensi 29 LTE band ini dikabarkan bakal segera dirilis pada akhir tahun 2015 dan segera ditanamkan pada smartphone tahun 2016 mendatang. Sebelumnya, chip A9 yang mengotaki iPhone 6s dan iPhone 6s Plus merupakan hasil produksi Samsung dan TSMC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here