Pada tahun 2018 ini, Qualcomm mengandalkan chipset Snapdragon 845 sebagai chipset flagship untuk smartphone yang meluncur tahun 2018. Karena tahun 2018 tinggal beberapa bulan saja, tentu sudah waktunya Qualcomm menyiapkan chipset flagship terbaru miliknya yang harus menggunakan manufaktur 7nm.

Sejauh ini, informasi tentang itu masih terbilang minim, tetapi satu persatu informasi mengenai chipset flagship selanjutnya dari Qualcomm terus bermunculan. Tampaknya perusahaan masih belum menentukan penamaan chipset generasi berikutnya, karena diketahui chipset flagship terbaru tersebut masih menggunakan kode nama 8150 pada kemunculannya kali ini.

Hanya beberapa hari yang lalu, Android 9.0 Pie sistem file mengisyaratkan Snapdragon 8150 dan sekarang dokumen sertifikasi Bluetooth menegaskan hal itu. Cantuman menyebutkan Qualcomm SM8150 mendukung Bluetooth 5.0 dan tampaknya chip itu telah melewati proses sertifikasi baru kemarin.

Tetapi jangan terlalu berharap terlalu tinggi karena ada banyak langkah lain sebelum chip dirilis dalam bentuk produk yang sebenarnya untuk siap dirilis. Tentunya kita berharap jika rincian lebih lanjut tentang chipset baru tersebut akan segera muncul dalam waktu dekat agar kita bisa mengetahui fitur baru apa saja yang diusungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here