Chipset Mediatek Helio P25 Telah Diumumkan, Chip Kelas Menengah dengan Dukungan RAM 6GB

MediaTek memiliki keluarga chipset untuk kelas menengah, yakni P series dan kini perusahaan telah mengumumkan anggota chip terbaru. MediaTek mengumumkan chipset Helio P25 sebagai keluarga baru dengan berbagai dukungan untuk fitur keren. Chipset dengan prosesor octa-core ini memiliki dukungan untuk dual kamera.

Helio P25

Chipset baru ini memang dirancang untuk menawarkan kemampuan pemrosesan foto berkualitas serta membawa fotografi mobile ke level yang lebih tinggi berkat hadirnya kemampuan dual-kamera. Tentu chipset ini masih mewarisi kemampuan dari chipset sebelumnya, yakni Helio P10 dan P20 yang terkenal efisien dalam penggunaan daya. Jadi, perangkat yang mengusung chipset ini bakal memiliki daya tahan baterai yang lama.

Karena menghadirkan kemampuan kamera ganda untuk segmen menengah, jadi jangan heran jika kedepannya akan banyak bermunculan smartphone murah yang memiliki fitur dual-kamera dan itu mungkin akan menjadi fitur standar produk mid-range.

Dengan fitur dual-kamera, smartphone dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh, mengatur fokus setelah gambar jadi, dan merekam video HDR dengan kualitas lebih baik. Chipset ini kompatibel dengan satu sensor kamera 24MP atau sensor dual-kamera masing-masing beresolusi 13MP+13MP.

Sementara untuk performa, chipset ini mengandalkan otak octa-core Cortex-A53 2.5GHz dan GPU Mali-T8800 900MHz. Chipset ini masih mengandalkan proses 16nm untuk memberikan efisiensi daya hingga 25%. Hal menarik lainnya, chipset ini juga akan mendukung kapasitas RAM hingga 6GB.

Menurut perusahaan, chipset Helio P25 ini siap untuk diusung smartphone kelas menengah pada kuartal pertama tahun ini. Tentu dalam waktu dekat kita akan melihat smartphone kelas menengah dengan harga cukup terjangkau mengusung chipset ini dengan menawarkan fitur-fitur tersebut.

 

Share This Post