Apple dulu sempat membanggakan bagaimana iPad menjadi perangkat yang begitu populer untuk menunjang pendidikan. Namun, sepertinya sekarang mulai berubah. Banyak guru yang menyatakan bahwa Chromebooks jauh lebih bermanfaat dari pada iPad dalam menunjang kegiatan belajar mengajar. Seperti yang dilaporkan The Atlantic, Tren mulai berubah, sekarang ini banyak yang rela menyingkirkan iPad dan membeli Chromebooks demi menunjang pendidikannya.

Chromebooks memang menjadi saingan baru yang cukup merepotkan Apple di segmen pendidikan. Bulan Juli lalu, sempat dilaporkan bahwa Chromebooks berhasil melakukan penjualan dalam segmen pendidikan sejumlah 1 juta unit pada quarter kedua tahun ini.

chromebook samsung

Google Cloud menjadi salah satu keunggulan penting Chromebooks dalam menarik segmen ini. Dengan Google Cloud yang langsung terintegrasi dengan Chromebooks, Guru dan murid dapat secara mudah mengatur materi belajar. Menjadikan kegiatan belajar menjadi lebih produktif. Faktor harga juga memainkan peranan penting suksesnya Chromebooks di pasaran pendidikan, Chromebooks yang harganya bisa $199 di bawah iPad tentu lebih menjadi pilihan bagi pelajar dengan budget terbatas.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here