Penggunaan komputer gaming sekarang sudah bisa dikatakan menjamur dikalangan masyarakat. Tidak seperti dulu yang memiliki casing besar, komputer gaming sekarang juga menawarkan dengan ukuran yang kecil. Sehingga bagi yang memiliki keterbatasan ruang, komputer gaming dengan casing mini adalah pilihan utama.

chronos-0

Seperti komputer gaming dari Origin PC, yang mana baru saja merilis varian terbaru, Chronos. Bagi yang belum tahu, Origin PC sendiri adalah salah satu penyedia jasa komputer dan laptop rakitan, yang mana dibekali dengan spesifikasi yang bisa dikatakan tidak sembarangan. Sebelumnya kita juga sempat membahas laptop keluaran Origin PC, EVO15-S yang dirilis pada bulan November lalu.

Dilansir dari Guru3D, Selasa (8/3/2016), disebutkan bahwa Chronos ini bakal disandingkan dengan komponen papan atas. Sebut saja penggunaan prosesor papan atas Intel SkylakeCore i7 6700K yang memiliki chipset 1151, atau bisa juga dengan menggunakan prosesor kelas ekstrim dari Intel Core i7 5960X dengan chipset X99.

chronos-01

Untuk motherboard, Origin PC menggunakan AsRock X99 ITX/ac untuk yang berchipset Intel X99. Sedangkan untuk chipset Z170, mereka menyediakan pilihan Gigabyte Z170N-Gaming 5 atau MSI Z170I Gaming Pro AC. RAM yang dapat dipasangi pada Chronos maksimal hanya 32GB, hal ini karena keterbatasan dukungan memori pada motherboard jenis ITX.

chronos-02

Nah soal pengolah grafis, Origin PC tidak sembarangan karena Chronos ini dibekali dengan VGA card dari Nvidia GeForce Titan X. Kita tahu bahwa VGA card tersebut adalah kartu grafis papan atas dari Nvidia untuk saat ini. Bermain game diresolusi tinggi pun bukan masalah bagi komputer mini ini.

Chronos ini sudah tersedia pada situs Origin PC dengan harga paling murah adalah 1.609 USD atau setara 21 juta Rupiah untuk yang menggunakan prosesor Intel Core i7 6700K. Sedangkan untuk yang menggunakan prosesor kelas ekstrim Intel Core i7 5690X dibanderol dengan harga 2525 USD atau berksiar 33 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here