Mungkin nama merek ini tidak pernah kita dengar, namun perusahaan yang berbasis di Hong Kong ini merilis tablet dengan dua sistem operasi yang tertanam di dalamnya.

Untuk spesifikasinya, Chuwi Hi10 ini dibekali dengan prosesor Intel Atom x5-8300 Cherry Trail. Bicara soal RAM, tablet ini mengusung RAM sebesar 4GB untuk menunjang aktifitas sehari-hari, dan tertanam memori internal sebesar 64GB yang dapat ditambah dengan menggunakan kartu memori jenis micro SD.

chuwihi10-0

Dengan menggunakan layar seluas 10 inci dengan resolusi FHD, tentunya akan membuat layar dari tablet ini nyaman untuk dilihat. Terdapat kamera sebesar 2 megapiksel untuk bagian belakang dan depan. Soal konektivitas, Chuwi Hi10 ini terbilang sangat lengkap, sebut saja port micro HDMI, 2 port USB, sebuah port micro USB untuk pengisian daya, WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth versi 4.0.

chuwihi10-01

chuwihi10-02

Seperti yang telah dikatakan diawal, tablet dengan kapasitas baterai 8.000mAh ini ditanami 2 jenis sistem operasi yang dapat digunakan secara bergantian, yaitu sistem operasi dari Microsoft, Windows 10 dan sistem operasi dari Google, Android Lollipop versi 5.1

Soal harga, tablet ini dibanderol dengan harga kisaran 250 USD atau sekitar 3.6 juta Rupiah, dan diperkirakan akan mulai dipasarkan pada akhir bulan Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here