Chuwi Hi13 Menjadi Penantang Berat Surface Laptop Milik Microsoft dengan Kemampuan yang...

Chuwi Hi13 Menjadi Penantang Berat Surface Laptop Milik Microsoft dengan Kemampuan yang Sebanding

BeritaTeknologi.com

Microsoft baru saja mengumumkan produk baru berupa Surface Laptop dengan desain yang premium. Namun laptop yang hadir dengan Windows 10 S terbaru dan digadang-gadang sebagai pesaing Chrome OS ini tidak akan tersedia dipasaran hingga 15 Juni mendatang. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk Surface Laptop juga terbilang sangat mahal, yakni mulai dari Rp13 jutaan.

Chuwi Hi13-1

Namun mengapa harus menunggu lama jika sekarang sudah tersedia perangkat dengan kemampuan yang sebanding, dan dibanderol dengan harga 1/3 dari Surface Laptop. Adalah Chuwi Hi13 yang saat ini sudah tersedia di pasaran dan perangkat tersebut memiliki ukuran layar yang sama dengan Surface Laptop, yakni 13,5 inci.

Bahkan layar Chuwi H13 ini memiliki gamut warna yang sama dan rasio aspek yang sama seperti Microsoft Surface Laptop. Kelebihan lain dari laptop ini adalah sudah dijual sejak bulan April lalu dan dibanderol hanya seharga $ 349 (Rp4,6 jutaan) di toko resmi Chuwi.

Chuwi Hi13-2

Untuk fitur lainnya, Chuwi Hi13 mendukung resolusi layar 3K yang menawarkan 267ppi sementara Microsoft Surface Laptop hanya mencapai 201ppi. Kedua laptop sama-sama memiliki 4GB RAM yang sama dan berjalan di Windows 10, namun secara default Surface Laptop hadir dengan OS Windows 10 S. Tentu saja ada beberapa spesifikasi Chuwi Hi13 yang dibawah Surface Laptop, namun mengingat harganya yang jauh lebih murah tidak akan menjadi masalah.

Chuwi memang menghadirkan solusi bagi mereka yang ingin memiliki perangkat dengan harga lebih murah tanpa megurangi spesifikasi yang begitu berarti. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi lengkap Chuwi Hi13, berikut adalah perbandingan spesifikasi yang dimiliki antara kedua laptop tersebut.

Chuwi-Hi13-3

NO COMMENTS

Leave a Reply