Produsen perangkat mobile Android asal Tiongkok sekarang ini banyak yang menawarkan perangkat dengan performa yang lumayan menjanjikan dengan harga yang miring. Meski minat tablet Android tidak setinggi beberapa tahun yang lalu, namun beberapa pengguna masih lebih suka menggunakan tablet Android untuk gaming, terlebih tablet berukuran sedang. Salah satu produsen tablet Android terkemuka asal Tiongkok adalah Chuwi, dan kali ini mereka meluncurkan Chuwi Hi9 yang dijadwalkan meluncur pada akhir Desember.

Chuwi sendiri hingga saat ini sudah meluncurkan banyak sekali perangkat tablet maupun laptop Windows, termasuk perangkat dual-boot Windows+Android, namun Hi9 hanya hadir dengan OS Android 7.0 Nougat. Chuwi Hi9 akan hadir dengan layar OGS fully laminated 8,4 inci buatan JDI dengan resolusi 2560 × 1600 piksel (aspek rasio 16:10) dan dilapisi kaca 2.5D dengan tepi yang mulus.

(kredit: Gizchina)

Untuk jeroannya, tablet Hi9 ini ditenagai dengan chipset MediaTek MT8173 yang memiliki proseosr quad-core 1,9GHz dan GPU PowerVR GX6250. Untuk memorinya, tablet ini mengusung 4GB RAM dan penyimpanan internal 64GB berjenis eMMC 5.1. Ada juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Tablet Android ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 5000mAh.

Meski tanggal peluncuran dari tablet ini belum diketahui, namun mengingat peluncurannya akan berlangsung bulan Desember ini, tentu kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui detail dari spesifikasi yang dimilikinya, serta harga dari tablet tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here