Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu memang terus menggempur pasar perangkat tablet dan smartphone, yang siap berjajar dengan merek ternama. Salah satunya adalah pabrikan dengan merek Chuwi yang pernah kita bahas beberapa kali. Berfokus pada perangkat berjenis tablet, Chuwi nampaknya memang tidak ingin kalah dengan merek ternama seperti Microsoft dengan tablet Surface Pro.

chuwi-vi-10-plus-0

Hal tersebut dibuktikan dengan dikenalkannya produk terbaru Chuwi, yakni tablet dengan seri Vi10 Plus. Disebutkan bahwa tablet ini memiliki keunggulan yang mana terdapat dua sistem operasi di dalamnya, yakni Windows 10 dan Remix OS 2.0. Selain itu, tablet ini menggunakan layar seluas 10,8 inci, dengan resolusi yang kekinian, yaitu Full HD alias 1920×1080 piksel.

Untuk jeroannya sendiri, tablet Chuwi Vi10 Plus ini menggunakan prosesor dari Intel Atom Cherry Trail X5 dan pengolah grafis dari Intel HD generasi ke-8. Sedangkan untuk RAM dan memori internalnya, terdapat dua varian yang disediakan oleh Chuwi. Yang pertama mengusung RAM sebesar 2GB dengan memori internal sebesar 32GB. Sedangkan untuk versi lainnya dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal berukuran 64GB.

chuwi-vi-10-plus-1

Disokong dengan baterai berkapasitas 8400mAh, Chuwi Vi10 Plus ini juga dilengkapi dengan kamera belakang dan depan sebesar 2 megapiksel. Menariknya lagi adalah, tablet ini memiliki magnet yang dihubungkan dengan pada docking keyboard tambahan.

Chuwi sendiri yakin bahwa tablet yang memiliki dimensi 276,4mmx184,8mmx8,8mm, serta berat 686,5g ini mampu bersaing dengan perangkat tablet dari Microsoft, Surface 3. Kabarnya tablet Chuwi Vi10 Plus bakal dirilis dalam waktu dekat bulan Juli ini. Untuk harganya masih belum diketahui, namun prediksi kami akan sedikit lebih murah dari perangkat tablet Surface 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here