Apple nampaknya bakal semakin kesulitan untuk bersaing di pasaran China, pasalnya pihak pemerintah semakin campur tangan. Untuk saat ini, Penggunaan brand smartphone Steve Jobs tersebut dilarang penggunaannnya di sektor pemerintahan. Keputusan resmi ini telah diambil oleh National Development and Reform Commission (NDRC) negri tirai bambu tersebut dengan alasan keamaanan data. Dikhawatirkan terjadi kebocoran data pemerintah lewat perangkat Apple.

Seluruh pegawai negri dilarang menggunkan semua perangkat Apple, termasuk iPhone dan iPad. Tentu ini menjadi pukulan telak bagi Apple, Pemerintahan merupakan salah satu segmen pasar yang cukup menggiuran. Terlebih lagi kita harus mengingat bahwa tingkat konsumsi smartphone dinegeri dengan populasi terbesar di dunia tersebut tergolong cukup lumayan.

apple cina

Semenjak skandal NSA terkait pencurian informasi yang diungkap oleh Edward Snowden beberapa bulan yang lalu, pemerintah China semakin ketat melakukan penyaringan perangkat agar tidak kecolongan lagi. Beberapa waktu yang lalu, sempat terungkap pula bahwa NSA juga melakukan pencurian informasi lewat salah satu brand smartphone terbesar di China, Huawei.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here