Berbagai perangkat elektronik yang hadir dengan desain modular alias bongkar. Jadi, bukan hanya Google yang memiliki produk seperti itu dengan proyek Ara miliknya. Bahkan sebuah perusahaan Spanyol bernama ImasD memiliki tablet bongkar pasang yang mereka sebut dengan nama Click ARM One.

Tablet ini mempunyai layar berukuran 10 inci yang mempunyai modul bongkar pasang. Terdapat beberapa modul yang bisa diganti, di antaranya adalah modul prosesor, modul memory serta bahkan bisa pula mengganti modul layar dari tablet ini. Selain itu, sistem operasi yang bisa dipakai tablet ini juga beragam, baik itu Android, ubuntu, Tizen atau OS lainnya.

click arm one_1

Penamaan tablet ini tak mempunyai hubungan dengan ARM. Nama ARM pada Click ARM sendiri merupakan kepanjangan dari Advanced Removable Modules. Dan untuk saat ini, tablet bongkar pasang ini ditawarkan secara terbatas karena diproduksi sebanyak 1.000 unit. Tablet ini dalam bentuk awalnya menggunakan modul CK Core yang di dalamnya terdaat prosesor Samsung Exynos 4412 dengan RAM sebesar 2GB. Selain itu, tablet ini juga mempunyai layar sebesar 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel.

click arm one_2

Pihak ImasD pun sudah mulai melayani pre-order dari tablet ini di Eropa serta Amerika. Di Eropa, tablet ini ditawarkan dengan harga sebesar 289 Euro. Sementara di negeri Paman Sam, harganya sebesar 313 USD.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here