Salah satu smartphone flagship dari Xiaomi, Mi 5 beberapa waktu ini memang santer diperbincangkan. Pasalnya smartphone kasta tertinggi dari Xiaomi tersebut sudah satu tahun lebih tidak diumumkan dan diperkenalkan ke khalayak. Bila kita ingat kembali, Xiaomi Mi 4 telah dirilis pada Juli tahun 2014, dan kini sudah satu tahun, penerus Mi 4 tak kunjung menampakkan diri.

Xiaomi-Mi-5-0001

Namun baru saja beredar sebuah pernyataan, yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 bakal dirilis dalam waktu dekat. Sesuai yang diinformasikan oleh VR-Zone, Kamis (7/1/2015), dituliskan bahwa smartphone tersebut bakal rilis bulan depan. Ternyata hal ini bukanlah isapan jempol belaka, karena dinyatakan langsung oleh co-founder Xiaomi, Liwan Jiang, pada akun microblogging Weibo miliknya.

Pada situs tersebut, Liwan Jiang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 sudah siap dengan berbekal SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820, dan siap beredar setelah festival musim semi di Tiongkok (8 Februari 2016). Bahkan dia juga menuliskan bahwa Mi 5 sedang pada tahap produksi masal, sehingga langsung bisa dipasarkan setelah smartphone ini dirilis.

Pernyataan resmi dari co-founder Xiaomi, Liwan Jiang pada situs Weibo melalui akun resminya
Pernyataan resmi dari co-founder Xiaomi, Liwan Jiang, pada situs Weibo melalui akun resminya

Meski enggan menyebutkan spesifikasi lainnya, seperti rumor yang telah beredar, Xiaomi Mi5 bakal terdapat tombol fisik home pada bagian depan. Banyak rumor yang mengatakan bahwa selain menjadi tombol home, tombol tersebut juga sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari. Sedangkan spesifikasi lainnya, banyak informasi menyebutkan akan terdapat dua varian pada Mi 5, yaitu dengan RAM 3GB dan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB, serta dengan RAM 4GB yang disandingkan dengan memori internal sebesar 64GB.

Untuk layarnya sendiri kabarnya akan mengusung layar seluas 5,2 inci, yang beresolusi Full HD, atau bisa saja Quad HD. Disebutkan juga kamera pada Xiaomi Mi 5 ini akan memiliki kekuatan sensor 16 megapiksel pada kamera utamanya, dan 13 megapiksel pada bagian depan. Ukuran baterainya juga diperkirakan sekitar 3.600mAh.

Sudah semakin tidak sabar ya menunggu bulan depan? Kita tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi sebenarnya dari Xiaomi Mi 5.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here