Merek Colorful mungkin agak asing di telinga para gamer dan hardware enthusiast Indonesia, namun vendor asal Tiongkok ini sudah lama berkecimpung dalam pembuatan komponen komputer, khususnya VGA card dan motherboard. Berdiri sejak tahun 1995, membuat nama dari vendor ini terus meroket, hingga masuk ke Indonesia akhir-akhir ini, dengan merilis beberapa jajaran kartu grafis ber-chipset-kan dari Nvidia.

igame-980-ti-20th-03

Nah tak terasa sudah 20 tahun Colorful terjun pada bisnis ini, dan demi menyambut usianya yang sudah menyentuh seperlima abad ini, Colorful memperkenalkan produk terbaru mereka. Dilansir dari Tech Deem, Senin (18/1/2016), kali ini yang dirilis adalah VGA card dengan seri iGame GTX 980 Ti 20th Anniversary Edition.

Dilihat dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa kartu grafis ini adalah varian dari GeForce GTX 980 Ti dengan didesain khusus, dan dijual terbatas. Yang berbeda dari kartu grafis ini dari kartu grafis GeForce GTX 980 Ti sebelumnya adalah, pendingin pada VGA card ini berupa waterblock yang mana dirancang untuk penggunaan pendingin air.

igame-980-ti-20th-01

Dirancang oleh Bitspower, waterblock yang menyelimuti seluruh bagian permukaan VGA card ini nampak gagah, apalagi ditambah dengan logo iGame yang nampang pada bagian depan. Pada bagian belakang pun tidak ketinggalan ada juga back cover bewarna hitam dengan logo iGame juga untuk menambah kesan sangar dan prestis. Dengan menggunakan pendingin air, slot yang dibutuhkan untuk memasang kartu grafis ini cukup satu slot saja.

VGA card ini memiliki base clock sebesar 1.190MHz dan boost clock sebesar 1.291MHz, serta kecepatan memorinya adalah 7.012MHz. Tentu kecepatan ini dapat di-overclock mengingat pendingin yang digunakan adalah pendingin air. Untuk koneksi output gambar, terdapat sebuah port HDMI dan tiga buah DisplayPort.

igame-980-ti-20th-02

Berbekal dengan kemasan yang mewah, pihak Colorful belum memberikan informasi kapan VGA card sangar ini akan tersedia di pasaran, dan berapa jumlahnya. Namun untuk kisaran harga yang ditawarkan, disebut-sebut bahwa VGA card Colorful iGame GTX 980 Ti 20th Anniversary Edition ini dibanderol dengan harga 899 USD atau sekitar 13 juta Rupiah.

(ND/Tech Deem)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here