Google memberikan kejutan dengan memamerkan sebuah contact lens pintar yang bisa mendeteksi kondisi gula darah dalam tubuh. Mendengar hal tersebut, Microsoft pun cukup gerah dan mengklaim kalau pada awalnya, pengembangan contact lens pintar itu adalah milik mereka.

google-smart-contact-lens

Peneliti Microsoft Research, Desney Tan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penelitian terhadap lensa yang mampu mendeteksi kadar gula darah pada akhir tahun 2011. Proyek itu pun dilakukan bersama Babak Parvis dan Brian Otis yang kini merupakan pegawai dari Google.

Menurut kabar yang didapatkan dari Slashgear, pada saat itu Parvis dan Otis bukanlah pegawai Google, melainkan dari sebuah fakultas di University of Washington. Namun dia memilih untuk tak terlalu ambil pusing dengan klaim sepihak yang dilakukan oleh Google tersebut. Dia lebih mengingatkan dirinya dan orang lain mengenai pentingnya untuk melakukan penelitian secara kontinyu.

Contact lens pintar tersebut baru diumumkan oleh Google. Menurut Google, contact lens tersebut akan sangat berguna bagi para penderita diabetes karena bisa mendeteksi kadar gula darah yang ada dalam tubuh secara langsung.

via Slashgear