Pada ajang pameran Computex Taipeh 2013 yang dilangsungkan di Taiwan, pabrikan elektronik asal Hong Kong bernama ConvenientPower baru saja unjuk gigi dengan memperkenalkan sebuah model charger pad Q1 nirkabel canggih bernama ConvenientPower WoW5 yang sanggup mengisi ulang daya lima perangkat berkemampuan Qi sekaligus secara bersamaan.

Tidak seperti kebanyakan charger pad berkemampuan Qi pada umumnya yang hanya dapat melakukan pengisian ulang daya pada perangkat berkemampuan Q1 yang ditempatkan pada spot/area tertentu saja, ConvenientPower WoW5 ini justruĀ  memungkinkan pengisian ulang daya beberapa perangkat berkemampuan Q1 sekaligus yang ditempatkan bebas di mana saja. Sejatinya, untuk dukungan Qi atau yang dikenal dengan sebutan “Chee” ini merupakan standar antarmuka yang pertama kali dikembangkan oleh Wireless Power Consortium dan dapat digunakan untuk mentransfer daya listrik induktif lebih dari jarak hingga 4 cm (1,6 inci).

Dengan usungan desain super tipisnya, Charger pad multi perangkat ini tampak begitu elegan dan dapat ditempatkan di mana saja. Dan array multi kumparan ConvenientPower menggunakan kumparan overlaping yang dapat diatur, ditambah dan diskala untuk memenuhi setiap ukuran dan bentuk yang memungkinkan mempermudah optimasi dan kustomisasi.

Secara signifikan, kustomisasi permukaan pengisian tidak memperngaruhi ketipisan form factor yang ada. Selain itu, ConvenientPower WoW5 ini dapat menambah atau mengurangi jumlah perangkat yang akan diisi ulang dayanya sekaligus secara bersamaan.

Perihal ketersediaan dan harga pasaran, sayangnya belum diketahui sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here