Kerja sama antar produsen smartphone nampaknya memang jarang terjadi. Namun di Tiongkok sendiri ada beberapa produsen yang juga berkolaborasi dengan produsen lainnnya, untuk menghasilkan smartphone yang sangar. Seperti salah satunya adalah Coolpad dan LeEco yang kabarnya sedang mempersiapkan smartphone terbaru hasil kolaborasi keduanya.

Dilansir dari GSM Arena, smartphone tersebut adalah Cool 1S yang menjadi penerus Cool 1, dimana smartphone tersebut telah dirilis pada Agustus lalu. Kini Coolpad dan LeEco membawa beberapa perubahan pada Cool 1S, yang akan menjadi smartphone flagship.

coolpad-leeco-cool1s

Dari bocoran yang belum lama hadir muncul sebuah perangkat smartphone bewarna hitam yang di pada layarnya menunjukkan hasil pengujian aplikasi AnTuTu. Skor yang ditorehkan smartphone tersebut terbilang tinggi, yakni mencapai 159.039 poin, dimana skor tersebut lebih unggul dari Xiaomi Mi 5s Plus.

Tak hanya itu saja, dari bocoran sebuah screenshot, nampak Cool 1S mengusung chipset papan atas dari Qualcomm Snapdragon 821. Android yang digunakan pun masih versi 6.0.1 Marshmallow, yang dibalut dengan tampilan antarmuka dari LeEco EUI 5.8.

Soal spesifikasi lainnya masih berupa spekulasi, dimana disebutkan pada Cool 1S ini mengusung layar seluas 5,5 inci, yang memiliki resolusi Full HD 1080p. RAM yang ditanamkan pun ada dua varian, dimana berukuran 4GB dan 6GB. Untuk ROM pun bervariasi kabarnya, mulai dari 32GB, 64GB, hingga 128GB.

Kamera yang terdapat pada Cool 1S ini nampaknya juga bakal mumpuni untuk penggunaan sehari-hari, karena dilengkapi sensor sebesar 16 megapiksel pada bagian belakangnya, Sedangkan pada bagian depan, terdapat sensor berkekuatan 8 megapiksel. Kapasitas baterainya juga tergolong besar, yakni berkisar 4000 mAh.

Masih belum diketahui kapan perangkat hasil kolaborasi Coolpad dan LeEco ini bakal hadir di pasaran. Namun kami berasumsi Cool 1S bakal diperkenalkan pada Januari 2017 mendatang. Harga Cool 1S sendiri juga sayangnya masih belum diketahui secara pasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here