Setelah beberapa minggu yang lalu Coolpad memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Coolpad Max, kini smartphone tersebut telah resmi diluncurkan di Indonesia. Debutnya smartphone berukuran besar ini mengandalkan fitur Dual Space. Acara peluncuran smartphone tersebut sendiri berlangsung di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (16/5/2016).

coolpas-max

Kelebihan dari fitur Dual Space milik Coolpad ini sendiri adalah dengan tujuan memisahkan antara kehidupan pribadi atau personal dengan kehidupan professional. Jadi pengguna tak perlu repot-repot menggunakan dua ponsel untuk dua keperluan, semua dapat dilakukan dengan satu perangkat saja.

Fungsi Dual Space memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan dua akun dalam satu aplikasi. Seperi dua akun jejaring sosial Facebook, WhatsApp, BBM, Line, dan aplikasi lainnya dalam sebuah smartphone. Tentunya fitur ini dapat dinikmati berkat adannya BiLogin.

coolpas-max-2

Sedangkan untuk fitur keamanan tak perlu khawatis lagi, karena Coolpad telah menerapkan sistem enkripsi yang memberikan perlindungan untuk kedua sisi kehidupan. Coolpad sendiri mendapuk aktor Chico Jericho sebagai brand ambassador smartphone ini dan menjanjikan performa maksimal berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 617 MSM8952 dengan CPU octa-cre 1.5 GHz 64 bit dan dukungan RAM 4GB.

Sementara dukungan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 dan charger 9V/2A mampu memberikan waktu panggilan telepon hingga lebih dari 2 jam hanya dengan membutuhkan pengisian daya selama 5 menit. Adapun dari segi desain, smartphone ini tampil cukup ramping dan menampilkan kesan mewah.

Smartphone ini datang dengan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD yang sudah memiliki rasio kontras 1500:1 dan color gamut 95%. Layar Coolpad Max juga sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 pada bagian Curved Glass 2.5D. Smartphone ini juga sudah mengusung bodi metal dengan konsep unibodi dan menawarkan pilihan warna elegan, yakni Gold and Rose Gold yang tampil premium.

coolpas-max-6

Sementara untuk urusan fotografinya, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera utama 13MP f/2.0, PDAF, dan dual tone LED. Sedangkan di sisi depan terdapat  kamera 5MP untuk mengambil foto selfie atau video call. Lensa 6P yang dimanfaatkan Coolpad juga diklaim mampu meminimalisir distorsi warna.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini adalah teknologi fingerprint yang disematkan di bagian belakang ponsel. Dengan semua fitur yang ditawarkan, Coolpad memasang harga Rp4.999.000 untuk memboyong smartphone ini. Penjualan Coolpad Max akan dimulai pada tanggal 10 Juni 2016 melalui ecommerce Blibli.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here