Coolpad Note 5 Lite C Meluncur dengan Harga Murah

Coolpad Note 5 Lite C Meluncur dengan Harga Murah

Coolpad belakangan ini memang terlihat kurang agresif dalam meluncurkan smartphone baru, terutama setelah krisis keuangan melanda LeEco. Untuk mengejar ketertinggalan, perusahaan asal Tiongkok tersebut baru-baru ini meluncurkan smartphone baru di India yang bernama Coolpad Note 5 Lite C. Ya, itu adalah versi spesifikasi yang dipangkas dari Coolpad Note 5 Lite yang telah diluncurkan pada bulan Maret lalu.

Untuk desainnya, Coolpad Note 5 Lite C ini telah dibalut dengan bodi dari bahan metal yang terlihat solid dan lebih elegan. Namu karena merupakan versi yang lebih rendah, tentu kita akan menjumpai spesifikasi hardware yang biasa-biasa saja. Smartphone ini mengusung layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi HD 720×1920 piksel dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang memiliki prosesor quad-core 1.1GHz dan GPU Adreno 304.

Smartphone ini telah dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Sementara untuk OS yang dijalankan adalah Android Nougat yang telah dikustom menjadi antarmuka Cool 8.0 dan menjadikan smartphone ini sebagai yang pertama mengusung Cool 8.0 UI.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4 dan LED flash. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP yang memiliki aperture f/2.4. Kelebihan yang dimiliki smartphone entry-level ini adalah adanya sensor fingerprint, slot dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk kapasitas baterainya hanya sebesar 2,500mAh.

Nah, untuk harganya, Coolpad Note 5 Lite C ini dibanderol seharga Rs 7,777 atau setara dengan Rp1,6 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna gray dan gold. Sayangnya belum diketahui, apakah Coolpad Note 5 Lite C ini hanya dijual di India atau bakal tersedia di pasar lain juga.

Spesifikasi: Coolpad Note 5 Lite C
Layar: IPS 5 inci, HD 720p
Fingerprint: Ya
CPU/Chipset: Qualcomm Snapdragon 212 ,CPU quad-core 1,1 GHz, GPU Adreno 304
RAM: 2GB
Memori Internal: 16GB
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 2,500 mAh
Kamera Belakang: 8MP, auto focus, LED flash
Kamera Depan: 5MP
OS: Android 7.0 Nougat
Koneksi: Dual SIM 4G
NFC: Tidak

NO COMMENTS

Leave a Reply