Coolpad Sky Mini dapat difungsikan sebagai remot

Coolpad merupakan produsen ponsel asal Tiongkok yang hanya berfokus pada bidang Telekomunikasi dan telah berdiri sejak tahun 1993. 18 Agustus 2015 kemarin, Coolpad secara resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu Coolpad Sky Mini. Apa saja fitur menarik yang dimiliki oleh si mungil ini?

Sky Mini

Coolpad Sky Mini merupakan sebuah perpaduan teknologi terbaru dari desain dan perangkat. Dalam kehadirannya di pasar Indonesia, Coolpad Sky mini memiliki ukuran yang lebih kecil dari pendahulunya yaitu Coolpad Sky. Tak hanya mengusung body yang lebih mini, Sky mini juga hadir dengan performa yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

skymini_IMG_3615

Dari sisi desain, Sky Mini hadir dengan layar IPS seluas 4,7 inci dengan resolusi 960×540 piksel. Dengan mengusung casing yang memiliki bezel tipis, Sky mini ini nampak elegan namun tetap ergonomis dengan bentuk melengkung pada sisi belakang, sehingga membuat si mungil ini nyaman dalam genggaman.

Yang menarik dari Sky Mini ini adalah casing “Baby-Skin” yaitu penerapan teknologi baru dengan bahan ramah lingkungan yang membuat casing Sky Mini menjadi sangat lembut dan halus. Yang menarik adalah casing Sky Mini ini juga anti-keringat dan anti-sidik jari.

Casing Sky Mini melengkung pada bagian belakang
Casing Sky Mini melengkung pada bagian belakang

Pada sisi kameranya, Sky Mini memiliki kamera belakang berkekuatan 8MP dengan LED flash dan kamera depan sebesar 5MP yang dilengkapi dengan fitur beauty mode, mode “double capture”, mode “smile shoot” dan masih banyak mode lainnya yang dapat mengkreasikan foto sesuai keinginan.

Skymini_backdiagonal2

Pada sektor performa, Sky Mini disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM 8916 dengan prosesor quad-core 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB. Penyimpanan internal Sky Mini ini berkapasitas 8GB yang masih dapat diekspansi menggunakan microSD. Tak ketinggalan, Sky Mini juga telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka milik Coolpad yakni CoolUI. Untuk kapasitas baterainya, Coolpad Sky Mini memiliki baterai 1800mAh.

Sky Mini ini juga telah mendukung jaringan super cepat 4G LTE yang dapat menikmati akses menonton TV online tanpa buffering.

Coolpad Sky Mini dapat difungsikan sebagai remot
Coolpad Sky Mini dapat difungsikan sebagai remot

Yang spesial dari si mungil ini adalah, adanya Infrared remote control, dengan fitur ini memungkinkan Anda dapat mengoperasikan AC , TV, dan perangkat elektronik lainnya yang menggunakan sensor Infrared.

Coolpad Sky Mini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.

Spesifikasi

Pilihan Warna : Putih

Dimensi : 139 x 67.8 x 7.9 mm
Tipe Layar: IPS
Ukuran Layar : 4.7 inci qHD 960×540 piksel

Kartu Sim : Dual Sim
Jaringan : LTE
Wireless : Wifi (802.11 a/b/g/n), Wifi-Hotspot
Bluetooth : V 4.0
USB Port : MicroUSB V2.0
GPS :A-GPS
Memory Internal : 8GB
Eksternal : microSDcard up to 32Gb
Ram : 1 GB

Software

Sistem Operasi : Android 5.0 Lollipop
User Interface : CoolUI 6.0
Hardware

Chipset : Snapdragon 410 MSM8916
Processor : Quadcore 1GHz 64bit

Kamera Belakang : 8MP, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan : 5MP
Video : 1080p

Sensor : Accelerometer, gyro, proximity
Baterai : 1.800mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here