Coolpad, walau masih belum setahun menancapkan diri di Indonesia tetapi mereka sudah memiliki sejumlah produk yang menarik, seperti Coolpad Roar , Coolpad Sky Mini, Coolpad Shine yang sudah dilengkapi fingerprint atau baca Review Coolpad Soar dari kami.

Nah kali ini Coolpad Indonesia meluncurkan smartphone terbarunya yang kelasnya kurang lebih seimbang dengan Coolpad Roar namun dengan layar lebih luas di mana Roar hanya memiliki ukuran 4.5 inci dan Rise yang baru berukuran 5 inci. Memang pas juga di momen mendekati liburan natal dan tahun baru Coolpad merilis produk terbarunya, sehingga ponsel ini bisa dijadikan pilihan tambahan sebagai kado atau pemberian bagi keluarga maupun orang yang kita cintai.

coolpad_rise

Sebenarnya saat kami mendapati ada pendatang baru bernama Coolpad ini kami  menganggap bahwa yah paling ponsel yang biasa-biasa saja, tapi setelah kami mereview 2 ponsel mereka, memang kami bisa mengatakan bahwa ponsel Coolpad memiliki desain keren dan Custom UI yang menarik bernama Coolpad UI.

Coolpad Rise memiliki layar OGS (One Glass Solution) IPS berukuran 5 inci yang memiliki kelebihan saat menerima sinar matahari, layar masih dapat terlihat. Resolusi layar yang diberikan qHD yaitu 960x540px yang berarti masih lebih rendah dari resolusi HD, namun jangan kuatir karena resolusi ini tergolong lumayan kok.

Tampilan desain Coolpad Rise berkesan mewah dan premium (alias tidak murahan) di mana  dari setiap sisinya dibalut dengan stainless dan casingnya berbahan polikarbonat bertekstur “Baby Skin” yang berarti akan sangat nyaman digenggam di tangan karena anti keringat, anti debu, bahkan anti kotor.

Sedangkan pada sisi kamera Coolpad Rise memiliki menu profesional bagi Anda yang menyukai mode manual, selain itu bagi para pecinta selfie ada dua fitur Smile Shoot dan Voice Capture yang memungkinkan pengambilan gambar dilakukan secara otomatis hanya dengan mendeteksi senyuman dan atau cukup berkata “Photo” atau “Smile”.

Sayangnya kamera pada Coolpad Rise ini tergolong kurang besar untuk resolusi yang bisa ditangkap dibanding kebanyakan smartphone baru lainnya di mana resolusi kamera depan pada Coolpad Rise masih 2MP (fixed focus) dan kamera belakang 5Mp (autofocus).

kamera_coolpad_rise

Coolpad Rise dibekali oleh prosesor Mediatek MTK6582 Quad-Core 1.3 GHz yang juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga anda bisa mendownload sampai kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Untuk RAM nya sih memang tergolong biasa, yaitu 1GB yang cukup memadai untuk kebutuhan umum.

Pada Coolpad Rise terdapat juga menu wake up gesture yang berarti dengan kode tertentu, anda dapat mengakses aplikasi yang Anda inginkan lebih cepat. Seperti pada posisi standby anda cukup menulis huruf “M” pada layar smarphone maka akan langsung menuju ke Play Music, lalu huruf “E” menuju ke internet browser, “C” menuju ke Call atau menelpon.

Smartphone 4G ini dibekali dengan baterai 2000 mAh yang bisa di lepas. Serta didalamnya terdapat Dual Slot Sim Card dan slot SD Card dengan kapasitas sampai 32 GB.

Dalam masa promosi awal Coolpad Indonesia menawarkan paket penjualan Coolpad Rise yaitu seharga Rp. 1.499.000 dengan Micro SD 8GB.

Harga Coolpad Rise adalah Rp 1.499.000

Spesifikasi Coolpad RISE:

Tipe

A116

Warna

White, gold frame

Frequency Band

GSM B2/B3/B81900/1800/900MHz

WDMA B1/B82100/900MHz

Dimensi

142.5*72.5*9.0 mm

SIM

Dual

Layar

5.0”inch qHD,960*540,IPS OGS

Chipset

MTK6582M 4core 1.3GHz

OS

Android 4.4

Baterai

2000mAh

Kamera

2MP (FF) + 5MPAF

Memory

4GB ROM(plus SD Card sampai 32G)+ 1GB RAM

Bluetooth

support

GPS/AGPS

support

WIFI

support

Paket

chargerUSB cable, instruction book, guarantee card, earphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here