You are currently viewing Coolpad Shine, Smartphone Terbaru dari Coolpad dengan Sensor Fingerprint

Coolpad Shine, Smartphone Terbaru dari Coolpad dengan Sensor Fingerprint

Brand Coolpad memang tergolong brand pendatang baru di ranah smartphone Indonesia, setelah meluncurkan beberapa smartphone-nya ke Indonesia beberapa bulan yang lalu, kini Coolpad kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang bernama Coolpad Shine yang telah resmi diperkenalkan hari ini.

Coolpad Shine - 1

 

Hadir dengan layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi HD membuat smartphone ini masuk kedalam kategori phablet. Untuk urusan dapur pacu, Coolpad Shine dibekali dengan chip besutan Qualcomm, yakni Snapdragon dengan prosesor octa core 1.5GHz yang terbilang gahar.

Coolpad Shine

Sedangkan untuk kapasitas RAM, Coolpad Shine memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD. Smartphone ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang sangat nyaman digunakan untuk multitasking.

coolpad_shine_back

 

Smartphone dengan dimensi 153x77x8.6mm ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang dapat Anda gunakan untuk membuka kunci layar, membuka aplikasi, mengakses shortcut, dan lain lain. Sensor ini dapat mengenali sidik jari Anda dari segalah arah atau dengan sudut 360 derajat. Anda juga dapat mendaftarkan lima sidik jari yang berbeda untuk mengakses lima perintah yang berbeda-beda, semisal jari telunjuk untuk membuka kunci, jari tengah untuk mengakses kamera, jari kelingking untuk mengambil foto selfie, dan lain-lain.

coolpad camera

 

Sedangkan untuk sektor fotografinya, Coolpad Shine telah dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dilengkapi dengan apeture f.2.0 dan lensa wide angle 28mm. Untuk memenuhi kebutuhan selfie, Coolpad Shine juga telah dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan apture f.2.4 serta lensa wide angle 80 derajat  yang telah dijejali dengan berbagai fitur selfie.

Shine-0814

Untuk fitur konektivitasnya, Coolpad Shine memiliki fitur yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, GPS, dan yang terpenting telah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Coolpad Shine juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500mAh yang mampu menopang segala aktivitas seharian.

Sedangkan untuk harga dan kapan ketersediannya masih belum diketahui, namun dengan resmi diperkenalkannya hari ini, kemungkinan tidak akan lama lagi Coolpad Shine ini bakal hadir di pasaran.

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply