Pekan lalu, HMD Global mengumumkan kalau Nokia 6 akan diluncurkan secara resmi di Amerika Serikat pada awal bulan Juli ini melalui Amazon. Selain dapat diketahui kapan handset tersebut akan mulai dikirimkan, kabarnya juga sudah dapat dipastikan kalau salah satu varian warnanya tidak akan dirilis sebelum Agustus ini.

Nokia 6Seperti apa yang diungkapkan oleh pihak Amazon sendiri, terkait perilisan Nokia 6 ymanmg akan dilakukan pada 10 Juli mendatang, kabarnya hanya untuk model tertentu saja, yaitu model perak, standar, dan Prime Exclusive hitam yang akan hadir dengan “penawaran dan iklan lockscreen” dari Amazon. Sedangkan khusus untuk versi copper (tembaga) dari Nokia 6 yang akan hadir dengan dan atau tanpa iklan Amazon, kemungkinan hanya akan dirilis pada tanggal 18 Agustus mendatang sehingga para peminat tampaknya harus menunggu lebih dari satu bulan lamanya untuk mendapatkannya jika ingin tetap melakukan pemesanan lebih awal sekarang.

nokia-6-action
Standar Nokia 6 dibanderol seharga $ 229 (± 3 jutaan rupiah), sedangkan model Prime Exclusive ditawarkan dengan harga $ 179,99 (± 2,4 jutaan rupiah). Keduanya dijual tidak terkunci (unlocked), yang berada dibawah naungan jaringan nirkabel operator T-Mobile dan AT&T saja, dan bukan menggunakan jaringan nirkabel dari operator seperti Verizon, Sprint, ataupun US Cellular.

Sebagai salah satu ponsel mid-range saat ini dan terlepas dari soal harga yang ditawarkannya, Nokia 6 tampaknya layak diperhitungkan keberadaannya berkat adanya dukungan fitur dan kemampuan yang dapat diandalkan. Selain hadir dengan chasing aluminium dan juga dukungan panel layar 5,5 inci HD (1080p), ponsel andalan Nokia yang kan datang tersebut juga telah dibekali dengan dukungan processor octa-core Snapdragon 430, RAM 3GB, ruang penyimpanan yang dapat diupgrade 32 GB, kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP, dan baterai 3000 mAh. Sementara di sisi OS nya sendiri, smartphone tersebut saat ini kabarnya masih menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat, dan akan segera diperbarui ke Android O sebelum akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here