Lapisan pelindung layar Gorilla Glass memang sudah terkenal ketangguhanya dalam melindungi layar smartphone dari benturan maupun goresan. Namun tak hanya perangkat smartphone saja yang dapat menikmati produk dari Corning, karena perangkat wearable juga dimungkinkan untuk menggunakan lapisan pelindung layar dari Corning.

Gorilla Glass SR+

Baru-baru ini perusahaan tersebut telah meluncurkan Gorilla Glass SR+ yang dikhususkan untuk perangkat wearable. Gorilla Glass SR+ lahir dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Project Phire, hybrid antara Gorilla Glass dan sapphire. Gorilla Glass menawarkan kekuatan tangguh yang dapat melindungi smartphone saat terjatuh, sementara sapphire bertindak sebagai proteksi dari goresan untuk membuat layar benar-benar tahan gores.

Gorila Glass SR+ ini tak kalah dari Gorilla Glass untuk perangkat smartphone dalam menahan goresan dan benturan. Bahkan mereka mengklaim jika Gorilla Glass SR+ lebih tangguh dengan refleksi permukaan 25% lebih baik dari material cover mewah lainnya.

Hal tersebut juga termuat dalam sebuah infografis, yang mengatakan jika Gorilla Glass SR+ menawarkan fitur scratch-resistant yang lebih baik dari Gorilla Glass 4 dan 5, bahkan hampir setara dengan sapphire, namun tentunya memiliki ketebalan yang lebih tipis.

Dengan begitu, lapisan pelindung perangatkat wearbale ini menawarkan sebagian besar keunggulan yang dimiliki sapphire tanpa harus mengorbankan fitur-fitur yang dimiliki Gorilla Glass 4 atau Gorilla Glass 5. Gorilla Glass SR+ sendiri hingga saat ini telah tersedia secara komersil dan akan diadopsi perangkat wearable pada akhir tahun 2016 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here