Meskipun Sapphire termasuk bahan yang baik untuk membuat tampilan layar pada ponsel, namun tak sedikitpun membuat Corning untuk berhasrat mempergunakan tampilan layar yang terbuat dari bahan Sapphire untuk ponsel. Selain memiliki bahan yang kuat, harga Sapphire pun kabarnya jauh lebih mahal ketimbang bahan Gorilla Glass yang biasa digunakan saat ini.

Sejatinya, Corning sendiri juga pernah bereksperimen menggunakan bahan tampilan layar yang terbuat dari Sapphire beberapa waktu yang lalu. Namun berhubung Sapphire memiliki massa lebih berat ketimbang bahan Gorilla Glass sehingga membuat Corning menganggap Sapphire bukanlah termasuk bahan yang ideal untuk ponsel.

Menurut Corning, justru Gorilla Glass lebih ringan dan lebih tipis apabila dibandingkan dengan bahan Sapphire. Dan bahkan jika tampilan layar yang terbuat dari Sapphire pecah, maka dapat saja mengakibatkan cedera bagi penggunanya. Maka dari itulah, Corning tak pernah berhasrat sekalipun untuk membuat tampilan layar yang terbuat dari Sapphire sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here