Siapa yang tak mengenal merek ini? Bagi para kalangan gamer komputer, pastinya tidak asing mendengar nama yang satu ini. Ya, Corsair memang dikenal akan produk-produknya seperti keyboard dan mouse gaming-nya. Namun tidak hanya itu, Corsair juga merambah ke dunia pendinginan pada komputer, dengan merilis salah satu produknya adalah, sistem pendingin air.

corsair-h5-sf-01

Sebelumnya, Corsair telah merilis beberapa jenis pendingin air di pasaran, seperti beberapa diantaranya, Corsair Hydro H60, H80, H80i, dan H100i. Sayangnya, tidak semua sistem pendinginan air ini untuk komputer dengan case yang lumayan besar, atau setidaknya case yang kecil namun mendukung akan penggunaan pendingin air.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, Corsair kini merilis jajaran sistem pendingin airnya, yang berserikan Hydro H5 SF. Sistem pendingin air ini diperuntukan untuk sistem komputer yang berbasiskan mini ITX. Dilengkapi dengan blower yang besar, menjadikan pembuangan panas lebih maksimal.

corsair-h5-sf-03

corsair-h5-sf-0

Yang unik dari sistem pendingin ini adalah, radiator yang digunakan tidak menempel pada casing, namun menempel menjadi satu dengan motherboard, yang dipasang dengan menggunakan bracket tambahan. Dengan begini, tidak perlu  khawatir lagi bagi Anda yang memiliki case mini ITX namun ingin mencicipi sistem pendingin air pada perangkat komputer Anda.

Selain itu, fitur yang disuguhkan oleh Corsair pada Hydro H5 SF ini adalah selang yang digunakan lentur agar pemasangan sistem pendingin ini mudah. Bahkan Corsair sendiri meng-klaim bahwa selang yang digunakan pada H5 SF ini dapat bertahan lama.

corsair-h5-sf-02

Kabarnya, Hydro H5 SF ini sudah dijual di beberapa toko ritel, bahkan di toko online milik Corsair sendiri, barang ini sudah tersedia. Untuk harganya, Corsair mematok harga 79,99 USD atau sekitar 1,1 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here