Cortana Bisa “Bajak” Google Now di Android, Ini Cara Buat Cortana Jadi...

Cortana Bisa “Bajak” Google Now di Android, Ini Cara Buat Cortana Jadi Assistant Default!

by -
Cortana - Asisten Digital
Cortana – Asisten Digital

Perang antar asisten digital platform mobile sudah di depan mata. Salah satu yang sedang melancarkan aksi adalah Cortana yang membuat manuver menjadi Default Assistant di Android-mu. Bila kamu sudah mendownload Cortana di Google Play Store (dan menyukainya), maka kamu bisa mengikuti cara-cara di bawah ini untuk membuatnya “membajak” asisten digital asli dari Google.

Seperti pada peluncur aplikasi Android pada umumnya, bila Android bertanya tentang aplikasi asisten digital, pilih “Always” atau “Selalu” untuk Cortana.

Setelah itu, seperti Google Now pada umumnya, kita harus mengganti tombol Home kita menjadi tombol peluncuran Cortana. Untuk melakukan ini, buka “Settings -> Buttons”, lalu pilih “Home long press action” atau “Home double tap action” dan tekan “Search assistant” dari pilih Cortana.

Cortana terintegrasi dengan baik dengan aplikasi Android lainnya. Walaupun, memang Cortana cenderung memberimu hasil dari mesin pencari Bing (tentu saja!). Tetapi jika kamu memintanya untuk mengirim email, menavigasi ke beberapa tempat, atau menambahkan sesuatu ke kalender, Cortana dijamin berguna untuk menghubungkan diri dengan aplikasi-aplikasi tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply