COWON  diam-diam telah mengumukan Cowon D3 Plenue sebuah portable media player terbaru untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Player maupun Apple iPod. D3 Plenue ini menjalankan Google Android 2.1  Eclair di dalamnya dengan   layar AMOLED 3.7-inch membuat Plenue D3 hampir seperti sebuah smartphone Android tanpa fitur telepon. Audiophiles akan dengan senang hati melihat ke depan untuk menikmati ini tetapi tidak ada update pada harga dan ketersediaan dari PMP ini.


Layar AMOLED COWON D3 Plenue mendukung resolusi 800×480 pixel. D3 Plenue diklaim  mendukung video playback HD 1080p. Namun, sulit untuk melihat perbedaan antara 720p dan 1080p HD HD pada layar 3,7 inci.

Audiophiles benar-benar bisa mendayagunakan D3 Plenue ini karena mendukung format yang paling populer termasuk lossless – FLAC, M4A dan format Audio Monkey. Format Audio lain yang didukung adalah WMA, MP3/2/1, OGG, WAV, ASF FLAC, APE dan M4A. Untuk meningkatkan pengalaman audio, D3 Plenue datang dengan JetEffect 3.0 yang membawa 39 preset, 5 Band Equalizer, BBE + dan Efek Khusus yang meliputi Stereo Enhance dan Reverb.

Pemutaran video akan menjadi pengalaman mata-menenangkan dengan AMOLED touchscreen dan berbagai segudang format video yang didukung. Format video lain yang yang didukung adalah AVI, WMV, MP4, ASF, MKV, MPG, DAT, TS, TP, TRP dan 3GP. Cowon Plenue D3 juga mendukung codec khusus seperti DivX, Xvid, H.264, WMV dan MPEG 9/8/7 1. Tentu saja Anda dapat memutar film penuh 1080p HD pada pemutar ini.

Fitur lain dari D3 Plenue meliputi Bluetooth 2.1, Wi-Fi (802.11 b / g), T-DMB, built-in Mic dan FM Radio. COWON juga menambahkan port HDMI untuk menghubungkan PMP dengan HD TV.

COWON D3 Plenue adalah ditujukan PMP Audiophiles dan datang dalam ukuran penyimpanan 8GB, 16GB dan 32GB. PMP ini juga memiliki slot memori microSD untuk ekspansi penyimpanan lebih lanjut. Tampaknya produk ini bisa menjadi pengganti iPod touch dalam hal pengalaman audio dan video, dan akan berdiri head to head dengan Galaxy Player di CES 2011. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here