Pangsa pasar tablet dan smartphone sepertinya memang selalu gencar dengan produk baru. Seperti perusahaan satu ini yang juga tidak mau kalah dalam merilis sebuah tablet, namun dengan harga yang sangat bersahabat dengan dompet.

Cube i10 Remix, adalah tablet asal Tiongkok yang didalam telah hardware didalamnya sudah ditanami prosesor Intel Baytrail Z3735 quad core dengan clock 1.8 GHz. Selain itu, RAM yang ditanami pada tablet dengan layar IPS 10.6 inci ini mengunakan RAM sebesar 2GB, dan memori penyimpanan internal sebesar 32GB.

cubei10-0

Untuk kamera yang ditanami pada tablet ini tidak terlalu spesial, hanya 2 megapiksel untuk bagian belakang dan 0.3 megapiksel (VGA) untuk bagian depan. Soal konektivitas, Cube i10 Remix ini dilengkapi dengan Bluetooth versi 4.0, WiFi 802.11 b/g/n, dan sudah mendukung USB OTG. Untuk daya yang digunakan untuk mendukung kinerja tablet ini, Cube i10 Remix ini ditanami baterai sebesar 6.600 mAh.

Tablet ini menggunakan sistem operasi Remix OS yang mana juga digunakan pada tablet Jide Remix Mini. Di sini bisa kita lihat bahwa nampaknya eksistensi sistem operasi Remix OS ini dilirik oleh para produsen tablet di Tiongkok. Pasalnya, sistem operasi ini menawarkan tampilan yang mirip dengan perangkat komputer pada umumnya, namun berbasis dengan sistem operasi Android.

cubei10-1

Untuk harganya, Cube i10 Remix ini diberi label harga sekitar 699 Yuan atau sekitar 1.5 juta Rupiah. Bila masuk ke Indonesia, nampaknya akan bersaing ketat dengan produk-produk lokal. Kita tunggu saja kehadiran tablet dengan sistem operasi Remix OS ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here