Belakangan ini ponsel dengan kemampuan tahan terhadap air dan debu menjadi tren. Tak hanya smartphone outdoor dan smartphone flagship saja yang mengusung fitur ini, karena smartphone kelas menengah juga mulai mengusung fitur ini untuk menambah nilai jual.

Apple pun tak ingin ketinggalan momen ini, di mana perusahaan menghadirkan iPhone 7 dan 7 Plus dengan sertifikasi IP67 yang berarti keduanya tahan air dan debu. Namun apakah Google juga bakal menghadirkan ponsel barunya dengan sertifikasi IP?

htc-nexus-640x960

Sayangnya itu tidak akan terjadi, setidaknya menurut laporan dari Android Police yang mengungkapkan bahwa sumber mereka telah mengatakan kedua smartphone dari Google itu tidak akan memiliki kemampuan menyelam seperti smartphone lainnya.

Sebaliknya Google diharapkan untuk membuat kedua smartphone Pixel dan Pixel XL bersertifikat IP53 , yang berarti bahwa ketika ponsel dalam posisi tegak lurus dan tidak lebih dari 60-derajat dari vertikal, harus dilindungi dari kerusakan masuknya air dari sumber-tekanan yang relatif rendah.

Pada dasarnya ini berarti bahwa jika Anda sedang berada di luar dan telepon Anda di tangan Anda kemudian mulai hujan, beberapa tetesan yang jatuh ke ponsel Anda tidak akan merusak merusak handset. Namun ketika Anda mencelupkan ponsel ke dalam semangkuk air, maka tidak ada jaminan ponsel akan selamat.

Namun setidaknya ada fitur ini membuat pengguna merasa lebih aman, meski kemampuannya hanya bisa menahan air hujan saja. Saat ini belum dapat dipastikan kebenaran dari laporan tersebut, dan untuk lebih jelasnya kita nantikan peluncuran handset ini yang akan digelar pada tanggal 4 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here