Anda tertarik untuk membeli handphone Android terbaru dari HTC, yakni One X+? Jika iya, maka Anda sudah akan bisa mengoprek handphone tersebut. Hal ini setelah salah satu anggota forum XDA berhasil me-root dan membuat custom ROM untuk handphone tersebut.

Handphone ini memang sudah dijual dengan memakai OS Android Jelly Bean 4.1.1 oleh HTC. Namun salah satu developer di forum XDA, Football, mengaku akan lebih baik jika pemilik handphone bisa melakukan flashing ROM lain di handphone tersebut.

Custom ROM yang dikembangkan oleh Football tersebut memang tak memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan stock ROM yang ada. Namun, dengan menggunakan custom ROM tersebut, pemilik handphone akan bisa memperoleh fitur tambahan berupa installer Aroma, Solid Explorer dan AdAway. Selain itu, custom ROM ini juga telah menghapus semua bloatware yang ada.

Kalau Anda tertarik untuk menginstall custom ROM tersebut, Anda bisa mengunjungi situs forum XDA di link ini. Namun, yang perlu diperhatikan, melakukan flashing handphone Android merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Jadi, kalau terjadi kerusakan kala melakukan flashing, hal itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here