Para pecinta smartphone Android kini bisa sedikit lebih mudah dalam memodifikasi gadget miliknya. Kini, pengguna Android pun bisa secara langsung mengunduh installer CyanogenMod dari Google Play Store. Dengan begitu, langkah instalasi custom ROM bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Installer ini akan membantu pengguna smartphone Android untuk mempersiapkan perangkatnya. CyanogenMod Installer ini akan mengarahkan pengguna smartphone Android pada debugging ADB atau memindah protokol file transfer dari MTP ke PTP jika dibutuhkan. Selebihnya, flash custom ROM dilakukan oleh aplikasi desktop.

Pada awal peluncurannya ini, CyanogenMod Installer hanya mendukung 11 perangkat Android, yakni Nexus S, Galaxy Nexus, Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10, Samsung Galaxy S II, S3, S4, Note, Note II serta HTC one. Pada 11 perangkat tersebut, langkah instalasi custom ROM dapat dilakukan dengan lebih cepat karena prosesnya berjalan secara otomatis. Jadi Anda tak perlu melakukan rooting atau meng-unlock handphone terlebih dahulu.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here