cyber-snake-microsoft-hololens

Zaman handphone Nokia jadul masih merajai pasar ponsel, permainan Snake adalah permainan sejuta umat. Tetapi apa jadinya bila kita sendiri diberi kesempatan menjadi ular tersebut lewat AR dan Mixed Reality?

Jawabannya ada di permainan CyberSnake. Permainan yang dibuat oleh desainer AR yang mendapatkan banyak penghargaan, Lucas Rizzotto ini menggabungkan skill kecepatan berpikir di Snake, sekaligus kemampuan motorik melewati rintangan dunia nyata. Sebab, kita diminta memenghindari ekor kita sendiri yang memanjang di belakang kepala kita.

Berikut ini videonya dari Lucas:

Walaupun menggunakan konsep Mixed Reality, Lucas mengklaim bahwa permainan ini tidak berbahaya bagi para pemain sebab sudah diberikan proteksi. Misalnya tidak membuat makanan ular terlalu tinggi sehingga pemain harus memanjat suatu benda yang berbahaya.

Bila sahabat memiliki Microsoft HoloLens, tak ada salahnya mencoba game ini. Kini CyberSnake sudah tersedia secara gratis di Microsoft Store. Di sana akan terlihat karya Lucas selain CyberSnake, seperti aplikasi tabel periodik unsur kimia yang bisa kita kombinasikan, untuk perangkat pembelajaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here